HootSuite - Social Media Dashboard

Tuesday, July 26, 2011

Kain Flanel Apa yang Anda pakai?


Hallo crafter, wah sudah postingan ke dua nih, sebenarnya masih bingung mau nulis apa di sini. Akhirnya browsing sana sini nemu lah topiknya. Tentang jenis kain flanel dan cara membedakannya. Yup, disini kita akan cari tahu macam-macam kain flanel dan cara mengetahui jenisnya dengan beberapa perbandingan. Okay, di kutip dari American Felt and Craft setidaknya adaa 4 macam kain flanel, apa saja itu? mari kita bahas.
Seperti gambar di atas, kain flanel ternyata ada 4 jenis yakni Wool, Blend, Eco-felt dan Acrylic. Terus bagaimana cara membedakannya? ada beberapa cara yakni:
1. Dengan dilihat penampakannya, coba lihat gambar di bawah ini:
bisa dilihat dan dinilai sendiri kan bagaimana kualitasnya.

2. Test Transparansi
Ini merupakan cara dasar untuk melihatnya jenis apa kain flanel tersebut. Pertama-tama siapkan background berwarna





Nah, nampak kan bedanya. Yang paling tipis dan transparan adalah kain flanel jenis acrylic dan yang paling tebal adalah wool.

Okay simple kan crafter mania?
Jadi, bisa memilih yang mana yang dibutuhkan dan yang paling baik untuk membuat kerajinan milik para crafter. See Ya.

6 comments:

jawaban judul : kalo saya pake yang acrylic, blend sama yang eco felt :D
kalo case2 gitu paling enak pake yang acrylic ya,, soalnya acrylic yang paling ga gampang menyusut,,

btw..saya follow ya blognya :)

kalu saya pake acrylic mba, gak pernah pake yang wool ^^

waduuh baru tau ada jenisnya sampai 4 macem gitu. setau aku yang import sama lokal biasa >.<
thanks infonya, aku follow juga mbak :D

Aku dari dulu tahunya dari ketebalan dan ketipisannya aja. aku udah pernah pkek semuanya.tapi yang paling aku suka yang wool rayon bland...

soalnya lebih padat dan kalau dijahit lebih gampang...
makasih buat infonya.. (^-^)

Kalo saya beli gak bisa milih2bahan.pantesan kadang ada yg tebel kadang tipiss.denga harga yg sama..thanks lho infonya...

baru tahu ternyata jenis nya beda - beda .thanks infonya bermanfaat banget

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More